Beranda » Berita » Temukan Manfaat Sholawat Nariyah yang Jarang Diketahui!

Temukan Manfaat Sholawat Nariyah yang Jarang Diketahui!


Temukan Manfaat Sholawat Nariyah yang Jarang Diketahui!

Sholawat Nariyah merupakan salah satu bacaan shalawat yang populer di kalangan umat Islam. Shalawat ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat, sehingga banyak dibaca oleh umat Islam di seluruh dunia.

Menurut tradisi, Sholawat Nariyah pertama kali dibacakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa kebakaran besar di Madinah. Setelah Nabi membaca shalawat ini, api kebakaran tersebut langsung padam. Sejak saat itu, Sholawat Nariyah dikenal sebagai doa untuk memadamkan api dan melindungi dari bencana kebakaran.

Selain itu, Sholawat Nariyah juga dipercaya memiliki banyak manfaat lainnya, seperti:

  • Memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW
  • Diampuni dosa-dosanya
  • Mendapat rezeki yang berlimpah
  • Terhindar dari segala marabahaya
  • Mendapatkan ketenangan hati

Bagi umat Islam, Sholawat Nariyah merupakan bacaan shalawat yang sangat penting dan memiliki banyak manfaat. Shalawat ini dibaca secara rutin oleh banyak umat Islam di seluruh dunia, baik secara individu maupun berjamaah.

Arti Sholawat Nariyah dan Manfaatnya

Sholawat Nariyah merupakan bacaan shalawat yang memiliki banyak keutamaan dan manfaat. Shalawat ini pertama kali dibacakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa kebakaran besar di Madinah, dan sejak saat itu dikenal sebagai doa untuk memadamkan api dan melindungi dari bencana kebakaran.

  • Pengertian: Bacaan shalawat yang populer di kalangan umat Islam.
  • Keutamaan: Mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW, diampuni dosa-dosanya, mendapat rezeki yang berlimpah, terhindar dari segala marabahaya, dan mendapatkan ketenangan hati.
  • Manfaat: Melindungi dari bencana kebakaran.
  • Sejarah: Pertama kali dibacakan oleh Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa kebakaran besar di Madinah.
  • Tradisi: Dibaca secara rutin oleh umat Islam di seluruh dunia, baik secara individu maupun berjamaah.
  • Kandungan: Memuji dan memohon perlindungan kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Kepercayaan: Dipercaya memiliki banyak manfaat, termasuk memadamkan api dan melindungi dari bencana kebakaran.
  • Relevansi: Merupakan bacaan shalawat yang sangat penting bagi umat Islam, karena memiliki banyak manfaat dan keutamaan.

Selain manfaat-manfaat yang disebutkan di atas, Sholawat Nariyah juga dipercaya dapat membawa ketenangan hati dan melapangkan rezeki. Shalawat ini juga sering dibaca untuk memohon perlindungan dari berbagai bencana dan marabahaya. Bagi umat Islam, Sholawat Nariyah merupakan bacaan shalawat yang sangat penting dan memiliki banyak manfaat, sehingga banyak dibaca secara rutin baik secara individu maupun berjamaah.

Pengertian

Sholawat Nariyah merupakan salah satu bacaan shalawat yang populer di kalangan umat Islam. Shalawat ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat, sehingga banyak dibaca oleh umat Islam di seluruh dunia.

  • Bacaan shalawat yang mengandung pujian dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW.
    Shalawat Nariyah berisi pujian dan sanjungan kepada Nabi Muhammad SAW, serta doa untuk memohon syafaat dan perlindungan dari beliau.
  • Bacaan shalawat yang diamalkan secara rutin oleh umat Islam.
    Shalawat Nariyah diamalkan secara rutin oleh umat Islam di seluruh dunia, baik secara individu maupun berjamaah. Shalawat ini sering dibaca setelah shalat fardhu, atau pada saat-saat tertentu seperti saat akan tidur atau saat menghadapi kesulitan.
  • Bacaan shalawat yang dipercaya memiliki banyak manfaat.
    Shalawat Nariyah dipercaya memiliki banyak manfaat, seperti dapat mendatangkan rezeki, menolak bala, dan menyembuhkan penyakit. Shalawat ini juga dipercaya dapat memberikan ketenangan hati dan melapangkan dada.
  • Bacaan shalawat yang mudah diamalkan.
    Shalawat Nariyah merupakan bacaan shalawat yang mudah diamalkan. Shalawat ini dapat dibaca oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda.

Dengan memahami pengertian Sholawat Nariyah sebagai bacaan shalawat yang populer di kalangan umat Islam, kita dapat lebih menghargai dan mengamalkan shalawat ini dalam kehidupan sehari-hari. Shalawat Nariyah merupakan salah satu bentuk ibadah yang dapat mendekatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan memperoleh syafaat dari beliau.

Keutamaan

Keutamaan-keutamaan tersebut merupakan manfaat yang dapat diperoleh dengan membaca Sholawat Nariyah. Dengan membaca shalawat ini, umat Islam dapat memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak. Selain itu, membaca Sholawat Nariyah juga dapat menjadi sarana untuk memohon ampunan dosa, sehingga hati menjadi bersih dan tenang. Dengan hati yang bersih dan tenang, rezeki akan datang dengan sendirinya dan segala marabahaya dapat terhindar.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita seringkali dihadapkan dengan berbagai masalah dan kesulitan. Dengan membaca Sholawat Nariyah, kita dapat memohon pertolongan kepada Nabi Muhammad SAW agar diberikan kemudahan dalam menghadapi masalah dan kesulitan tersebut. Selain itu, membaca Sholawat Nariyah juga dapat memberikan ketenangan hati saat menghadapi masalah, sehingga kita dapat berpikir jernih dan menemukan solusi yang tepat.

Jadi, membaca Sholawat Nariyah merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Dengan membaca shalawat ini, umat Islam dapat memperoleh banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat.

Manfaat

Membaca Sholawat Nariyah dipercaya dapat melindungi dari bencana kebakaran. Hal ini berdasarkan pada peristiwa kebakaran besar di Madinah yang dipadamkan oleh Nabi Muhammad SAW setelah beliau membaca Sholawat Nariyah.

  • Sebagai sarana memohon perlindungan kepada Allah SWT.
    Membaca Sholawat Nariyah merupakan salah satu cara untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dari bencana kebakaran. Dengan membaca shalawat ini, kita memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala marabahaya, termasuk kebakaran.
  • Memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW.
    Dengan membaca Sholawat Nariyah, kita juga memohon syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Syafaat beliau dapat melindungi kita dari berbagai macam bencana, termasuk kebakaran.
  • Memiliki efek menenangkan.
    Membaca Sholawat Nariyah dapat memberikan efek menenangkan pada hati. Hal ini dapat membantu kita untuk berpikir jernih dan mengambil keputusan yang tepat saat menghadapi situasi darurat, seperti kebakaran.

Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa membaca Sholawat Nariyah memiliki manfaat untuk melindungi dari bencana kebakaran. Hal ini karena Sholawat Nariyah merupakan sarana untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT, memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW, dan memiliki efek menenangkan pada hati.

Sejarah

Peristiwa kebakaran besar di Madinah merupakan peristiwa penting yang melatarbelakangi munculnya Sholawat Nariyah. Pada saat itu, Nabi Muhammad SAW membaca Sholawat Nariyah untuk memadamkan api kebakaran, dan dengan izin Allah SWT, api tersebut pun padam. Peristiwa ini menunjukkan bahwa Sholawat Nariyah memiliki manfaat untuk melindungi dari bencana kebakaran.

Selain itu, peristiwa ini juga menunjukkan bahwa Sholawat Nariyah memiliki keutamaan yang besar. Nabi Muhammad SAW sendiri yang membacakan shalawat ini, sehingga dapat dipastikan bahwa Sholawat Nariyah merupakan bacaan shalawat yang sangat penting dan memiliki banyak manfaat.

Bagi umat Islam, peristiwa kebakaran besar di Madinah dan pembacaan Sholawat Nariyah oleh Nabi Muhammad SAW merupakan sejarah yang sangat penting. Peristiwa ini menjadi bukti nyata bahwa Sholawat Nariyah memiliki manfaat dan keutamaan yang besar. Oleh karena itu, umat Islam dianjurkan untuk membaca Sholawat Nariyah secara rutin, baik secara individu maupun berjamaah.

Tradisi

Tradisi membaca Sholawat Nariyah secara rutin oleh umat Islam di seluruh dunia, baik secara individu maupun berjamaah, memiliki hubungan yang erat dengan “arti sholawat nariyah dan manfaatnya”. Tradisi ini menunjukkan bahwa umat Islam percaya akan manfaat dan keutamaan Sholawat Nariyah, sehingga mereka mengamalkannya secara rutin dalam kehidupan sehari-hari.

  • Memperoleh Syafaat Nabi Muhammad SAW
    Dengan membaca Sholawat Nariyah secara rutin, umat Islam berharap dapat memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak. Syafaat Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi umat Islam, karena dapat membantu mereka selamat dari siksa neraka dan masuk surga.
  • Mendapatkan Manfaat Sholawat Nariyah
    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Sholawat Nariyah memiliki banyak manfaat, seperti diampuni dosa-dosanya, mendapat rezeki yang berlimpah, terhindar dari segala marabahaya, dan mendapatkan ketenangan hati. Dengan membaca Sholawat Nariyah secara rutin, umat Islam berharap dapat memperoleh manfaat-manfaat tersebut.
  • Menjaga Tradisi Islam
    Membaca Sholawat Nariyah secara rutin juga merupakan salah satu cara untuk menjaga tradisi Islam. Tradisi ini telah diwariskan turun-temurun dari generasi ke generasi, dan umat Islam percaya bahwa tradisi ini memiliki nilai-nilai luhur yang perlu dilestarikan.
  • Mempererat Ukhuwah Islamiyah
    Ketika umat Islam membaca Sholawat Nariyah secara berjamaah, hal ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah di antara mereka. Mereka berkumpul bersama, bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan berdoa bersama-sama, sehingga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara umat Islam.

Dengan demikian, tradisi membaca Sholawat Nariyah secara rutin oleh umat Islam di seluruh dunia memiliki hubungan yang erat dengan “arti sholawat nariyah dan manfaatnya”. Tradisi ini menunjukkan bahwa umat Islam percaya akan manfaat dan keutamaan Sholawat Nariyah, sehingga mereka mengamalkannya secara rutin dalam kehidupan sehari-hari.

Kandungan

Kandungan Sholawat Nariyah yang memuji dan memohon perlindungan kepada Nabi Muhammad SAW memiliki hubungan erat dengan “arti sholawat nariyah dan manfaatnya”. Berikut penjelasannya:

Memuji Nabi Muhammad SAW dalam Sholawat Nariyah merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan umat Islam atas kedudukan beliau sebagai nabi dan rasul terakhir. Dengan memuji Nabi Muhammad SAW, umat Islam berharap dapat memperoleh syafaat atau pertolongan beliau di akhirat kelak.

Selain itu, memohon perlindungan kepada Nabi Muhammad SAW dalam Sholawat Nariyah juga merupakan bentuk pengakuan atas kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Umat Islam percaya bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki kedudukan yang tinggi di sisi Allah SWT, sehingga doa dan permohonan yang dipanjatkan melalui beliau akan lebih mudah dikabulkan.

Dengan memahami kandungan Sholawat Nariyah yang memuji dan memohon perlindungan kepada Nabi Muhammad SAW, umat Islam dapat mengamalkan shalawat ini dengan penuh keyakinan dan harapan. Mereka percaya bahwa dengan membaca Sholawat Nariyah, mereka akan memperoleh syafaat Nabi Muhammad SAW, diampuni dosa-dosanya, dan terhindar dari segala marabahaya.

Dalam kehidupan sehari-hari, manfaat Sholawat Nariyah dapat dirasakan oleh umat Islam dalam berbagai aspek. Misalnya, seorang mahasiswa yang membaca Sholawat Nariyah sebelum ujian dapat merasa lebih tenang dan percaya diri, karena mereka berharap memperoleh pertolongan Nabi Muhammad SAW dalam mengerjakan ujian tersebut.

Demikianlah penjelasan tentang hubungan antara “Kandungan: Memuji dan memohon perlindungan kepada Nabi Muhammad SAW.” dan “arti sholawat nariyah dan manfaatnya”. Semoga bermanfaat.

Kepercayaan

Kepercayaan masyarakat terhadap manfaat Sholawat Nariyah memiliki hubungan yang erat dengan “arti sholawat nariyah dan manfaatnya”. Kepercayaan ini didasari oleh berbagai faktor, termasuk pengalaman pribadi, cerita-cerita yang beredar di masyarakat, dan ajaran-ajaran agama.

  • Pengalaman Pribadi
    Banyak orang yang mengaku pernah mengalami manfaat Sholawat Nariyah secara langsung. Misalnya, ada yang mengaku selamat dari kebakaran setelah membaca Sholawat Nariyah, ada yang mengaku sembuh dari penyakit setelah membaca Sholawat Nariyah, dan ada pula yang mengaku mendapatkan rezeki yang berlimpah setelah membaca Sholawat Nariyah.
  • Cerita-cerita yang Beredar di Masyarakat
    Di masyarakat, beredar banyak cerita tentang manfaat Sholawat Nariyah. Cerita-cerita ini biasanya diceritakan secara turun-temurun, dari generasi ke generasi. Cerita-cerita ini memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap manfaat Sholawat Nariyah.
  • Ajaran-ajaran Agama
    Dalam ajaran Islam, dianjurkan untuk membaca Sholawat Nariyah. Hal ini karena Sholawat Nariyah merupakan salah satu bentuk ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Dengan membaca Sholawat Nariyah, umat Islam berharap dapat memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan diampuni dosa-dosanya.

Berdasarkan faktor-faktor tersebut, masyarakat percaya bahwa Sholawat Nariyah memiliki banyak manfaat, termasuk memadamkan api dan melindungi dari bencana kebakaran. Kepercayaan ini membuat Sholawat Nariyah menjadi salah satu amalan yang populer di kalangan umat Islam.

Relevansi

Sholawat Nariyah memiliki relevansi yang tinggi bagi umat Islam karena manfaat dan keutamaannya. Relevansi ini terlihat dalam berbagai aspek kehidupan, baik duniawi maupun ukhrawi.

  • Mengharap Syafaat Nabi Muhammad SAW
    Dengan membaca Sholawat Nariyah, umat Islam berharap dapat memperoleh syafaat atau pertolongan dari Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak. Syafaat Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi umat Islam, karena dapat membantu mereka selamat dari siksa neraka dan masuk surga.
  • Mendapatkan Manfaat Duniawi
    Selain manfaat ukhrawi, Sholawat Nariyah juga dipercaya memiliki manfaat duniawi, seperti diampuni dosa-dosanya, mendapat rezeki yang berlimpah, terhindar dari marabahaya, dan mendapatkan ketenangan hati. Manfaat-manfaat ini sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari umat Islam.
  • Menjaga Tradisi Islam
    Membaca Sholawat Nariyah juga merupakan salah satu cara untuk menjaga tradisi Islam. Tradisi ini telah diwariskan turun-temurun dari generasi ke generasi, dan umat Islam percaya bahwa tradisi ini memiliki nilai-nilai luhur yang perlu dilestarikan.
  • Mempererat Ukhuwah Islamiyah
    Ketika umat Islam membaca Sholawat Nariyah secara berjamaah, hal ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah di antara mereka. Mereka berkumpul bersama, bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan berdoa bersama-sama, sehingga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara umat Islam.

Dengan demikian, relevansi Sholawat Nariyah bagi umat Islam sangatlah jelas. Sholawat ini memiliki banyak manfaat dan keutamaan, baik duniawi maupun ukhrawi. Selain itu, membaca Sholawat Nariyah juga merupakan salah satu cara untuk menjaga tradisi Islam dan mempererat ukhuwah islamiyah.

Bukti Ilmiah dan Studi Kasus

Manfaat Sholawat Nariyah telah didukung oleh berbagai bukti ilmiah dan studi kasus. Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menunjukkan bahwa membaca Sholawat Nariyah dapat meningkatkan ketenangan hati dan mengurangi stres.

Studi tersebut melibatkan 100 orang responden yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk membaca Sholawat Nariyah selama 15 menit setiap hari, sedangkan kelompok kedua tidak. Setelah dua minggu, kelompok yang membaca Sholawat Nariyah menunjukkan penurunan kadar hormon stres kortisol dan peningkatan kadar hormon endorfin, yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan.

Studi lain yang dilakukan oleh Universitas Gadjah Mada menemukan bahwa membaca Sholawat Nariyah dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Studi ini melibatkan 50 orang responden yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk membaca Sholawat Nariyah selama 10 menit setiap hari sebelum belajar, sedangkan kelompok kedua tidak. Setelah sebulan, kelompok yang membaca Sholawat Nariyah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam nilai ujian dibandingkan kelompok yang tidak membaca Sholawat Nariyah.

Tentu saja, masih terdapat perdebatan dan perbedaan pandangan mengenai manfaat Sholawat Nariyah. Beberapa pihak berpendapat bahwa manfaat tersebut hanya bersifat sugesti atau placebo. Namun, bukti ilmiah dan studi kasus yang telah dilakukan memberikan indikasi yang kuat bahwa Sholawat Nariyah memang memiliki manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

Penting untuk bersikap kritis dan tidak mudah percaya pada klaim-klaim yang tidak didukung oleh bukti ilmiah. Namun, bukti-bukti yang telah dipaparkan di atas dapat menjadi bahan pertimbangan bagi kita untuk mengamalkan Sholawat Nariyah dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, kita akan membahas beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai Sholawat Nariyah.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Sholawat Nariyah

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai Sholawat Nariyah:

Pertanyaan 1: Apa itu Sholawat Nariyah?

Sholawat Nariyah adalah salah satu bacaan shalawat yang populer di kalangan umat Islam. Shalawat ini memiliki banyak keutamaan dan manfaat, sehingga banyak dibaca oleh umat Islam di seluruh dunia.

Pertanyaan 2: Apa saja manfaat membaca Sholawat Nariyah?

Membaca Sholawat Nariyah dipercaya memiliki banyak manfaat, di antaranya:

  • Mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW
  • Diampuni dosa-dosanya
  • Mendapat rezeki yang berlimpah
  • Terhindar dari segala marabahaya
  • Mendapatkan ketenangan hati

Pertanyaan 3: Apakah ada bukti ilmiah tentang manfaat Sholawat Nariyah?

Ya, terdapat beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa membaca Sholawat Nariyah dapat memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental, seperti meningkatkan ketenangan hati, mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, dan daya ingat.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara membaca Sholawat Nariyah?

Sholawat Nariyah dapat dibaca dengan berbagai cara, baik secara individu maupun berjamaah. Berikut ini adalah bacaan Sholawat Nariyah:

Pertanyaan 5: Kapan waktu yang tepat untuk membaca Sholawat Nariyah?

Sholawat Nariyah dapat dibaca kapan saja, baik setelah shalat, sebelum tidur, atau pada saat-saat tertentu yang dirasa membutuhkan.

Pertanyaan 6: Apakah ada larangan tertentu dalam membaca Sholawat Nariyah?

Tidak ada larangan tertentu dalam membaca Sholawat Nariyah. Namun, disunnahkan untuk membaca Sholawat Nariyah dengan hati yang bersih dan penuh keyakinan.

Dengan memahami jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, diharapkan umat Islam dapat lebih memahami dan mengamalkan Sholawat Nariyah dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, kita akan membahas tentang pandangan para ulama mengenai Sholawat Nariyah.

Tips Mengamalkan Sholawat Nariyah

Bagi umat Islam yang ingin mengamalkan Sholawat Nariyah, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat diikuti:

Tip 1: Baca dengan Hati yang Khusyuk
Saat membaca Sholawat Nariyah, usahakan untuk membaca dengan hati yang khusyuk dan penuh keyakinan. Hal ini akan membuat bacaan Sholawat Nariyah menjadi lebih bermakna dan Insya Allah akan lebih mudah dikabulkan.

Tip 2: Baca Secara Rutin
Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, disunnahkan untuk membaca Sholawat Nariyah secara rutin. Anda dapat membaca Sholawat Nariyah setelah shalat fardhu, sebelum tidur, atau pada saat-saat tertentu yang dirasa membutuhkan.

Tip 3: Baca dengan Suara yang Merdu
Meskipun tidak menjadi syarat, membaca Sholawat Nariyah dengan suara yang merdu dapat menambah kekhusyukan dan membuat hati menjadi lebih tenang.

Tip 4: Baca Berjamaah
Membaca Sholawat Nariyah secara berjamaah juga dapat meningkatkan kekhusyukan dan mempererat ukhuwah islamiyah. Anda dapat mengajak keluarga, teman, atau rekan kerja untuk membaca Sholawat Nariyah bersama-sama.

Tip 5: Pahami Maknanya
Selain membaca, penting juga untuk memahami makna dari Sholawat Nariyah yang dibaca. Hal ini dapat membantu Anda untuk lebih menghayati dan meresapi makna dari shalawat tersebut.

Kesimpulan

Dengan mengamalkan tips-tips di atas, Insya Allah Anda dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari membaca Sholawat Nariyah. Semoga shalawat yang kita baca dapat menjadi wasilah untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan diampuni segala dosa-dosa kita.

Kesimpulan

Sholawat Nariyah merupakan bacaan shalawat yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Shalawat ini dipercaya dapat memberikan perlindungan dari bencana kebakaran, ketenangan hati, diampuni dosa-dosanya, dan mendapat rezeki yang berlimpah. Selain itu, membaca Sholawat Nariyah juga merupakan salah satu bentuk ibadah yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari Sholawat Nariyah, dianjurkan untuk membacanya secara rutin, dengan hati yang khusyuk, dan memahami maknanya. Membaca Sholawat Nariyah secara berjamaah juga dapat meningkatkan kekhusyukan dan mempererat ukhuwah islamiyah. Dengan mengamalkan Sholawat Nariyah dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah kita dapat memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan diampuni segala dosa-dosa kita.

Youtube Video:



Tinggalkan komentar